Skip links

Air Terjun Jambangan Buleleng

Air Terjun Jambangan Buleleng - Objek wisata yang mengandalkan keindahan alam yang masih asli masih semakin banyak muncul di Buleleng. Salah satunya adalah air terjun Jambangan di Kelampuak, Desa Tamblang, Kubutambahan. Hal ini menambah jumlah atraksi air terjun di Bali Utara, selain yang ada seperti air terjun di desa Gitgit, Sukasada, air terjun di desa Sambangan dan Lemukih, kecamatan Sawan.

Lokasi Air Terjun Jambangan Buleleng

Untuk sampai ke lokasi air terjun Jambangan, pengunjung cukup menyusuri jalan setapak. Perjalanan ini membutuhkan sedikit kehati-hatian karena memiliki medan curam dan licin. Jika tidak, pengunjung bisa tergelincir. Setelah mencoba menaklukkan jalur curam, pengunjung akan dibayar setelah sampai di lokasi. Alam di air terjun ini tetap alami dan tidak banyak diketahui pengunjung. Keunggulan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung. Selain melihat aliran air dari ketinggian, pengunjung juga memilih berenang di kolam air terjun.

Air terjun Jambangan merupakan objek wisata yang mulai dikembangkan secara mandiri. Lokasi yang sangat dekat dengan jalan utama Singaraja-Kintamani (Bangli) membuat objek wisata ini mudah dijangkau oleh pengunjung. Pengaturan yang dilakukan oleh masyarakat setempat adalah pembukaan jalan menuju lokasi. Tahun depan (2018), pemerintah desa merencanakan pengembangan objek air terjun Jambangan menjadi agenda prioritas.

Sejarah Nama Air Terjun Jambangan Buleleng

Terkait dengan nama air terjun Jambangan karena genangan air di bawah air terjun begitu luas dengan dasar menjadi kerucut. Air terjunnya mirip dengan penggorengan besar (bahasa Indonesia: jambangan), sehingga orang menyebutnya dengan air terjun Jambangan. Potensi objek wisata ini dikelola secara serius sehingga bisa membawa manfaat positif bagi desa itu sendiri. Obyek wisata ini diyakini bisa merangsang wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung karena sifatnya yang murni. Agar memiliki nilai lebih, atmosfer aslinya akan terpelihara dengan baik.

Baca  5 Mobil Keluarga Terbaik Untuk Liburan Di Bali

Untuk mencapai hal tersebut, pemerintah desa setempat mulai tahun 2018 akan melamar ke kantor pariwisata agar bisa dijadikan tujuan wisata. Penentuan ini akan memudahkan manajemen untuk mengajukan proposal pengaturan kawasan. Selain itu, alokasi dana desa akan dialokasikan untuk pengaturan kawasan, terutama akses jalan yang masih perlu diperbaiki, sehingga pengunjung merasa nyaman saat turun ke lokasi objek.

Sewa Mobil di Bali untuk menuju Air Terjun Jambangan

Untuk lebih memudahkan ke air terjun Jambangan lebih baik menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir, untuk menghindari kebingungan mencari lokasi air terjun ini, untuk mobil pilihan mobil ada matic dan manual bisa dilihat disini PIIHAN MOBIL dan untuk harga sewa mobil bisa juga dilihat disini Harga sewa mobil di Bali lepas kunci atau supir. Jangan ragu hubungi CV Ulun Danu Trans sebagia partners liburan ke Bali Utara khusunya ke Air Terjun Jambangan.

Call Now Button
Butuh Bantuan? Chat Yuk